ALLAHUAKBHAR !!! Dikatakan ini Sisa Sisa Reruntuhan & Replika Rumah Rasullulah yang Sangat Sederhana serta Menyayat Hati




ALLAHUAKBHAR !!! Dikatakan ini Sisa Sisa Reruntuhan & Replika Rumah Rasullulah yang Sangat Sederhana serta Menyayat Hati  | Rasulullah SAW adalah kekasih Allah yg tak pernah memiliki rumah yg mewah selama hidupnya. Belia hidup dalam kesederhaan dan jauh dari kemewahan. Bahkan kamu bisa melihat sendiri sisa2 reruntuhan dan replika rumah Rasulullah yg sangat sederhana dan menyayat hati.
Sseperti pada gambar diatas, adalah sisa-sisa reruntuhan rumah Rasulullah yg cukup sederhana dan jauh dari kemegahan.
Seperti Diriwayatkan dari Anas ra dia berkata;
-->  “Saya masuk ke rumah Rasulullah SAW, waktu itu beliau sedang tiduran di ranjang dengan mengenakan selimut. Di atas kepalanya bantal yang terbuat dari kulit yang diisi serabut. Lalu, seorang sahabat masuk ke kamarnya yang diikuti oleh Umar. Rasulullah SAW membalikkan badannya sehingga Umar melihat baju Rasulullah SAW tersingkap antara punggung & baju, lantas ia melihat ada bekas-bekas pada punggung Rasulullah SAW. Umar menangis.
Lalu, Rasulullah bertanya, “apakah yang membuat kamu menangis?”
-->Umar menjawab, “Demi Allah, saya menangis setelah mengetahui bahwa engkau lebih mulia dari raja-raja dan kaisar. Mereka hidup sesuai dengan kemauan di dunia (mewah dan kaya). Sementara engkau adalah Rasulullah (utusan Allah). Seperti yang saya lihat, kamu tidur di tempat seperti ini (sangat sederhana). ”
-->Rasulullah SAW lalu bertanya, “Bukankah kamu suka kalau mereka mendapatkan kesenangan dunia sementara kita mendapat kesenangan akhirat?”.
&Umar menjawab, “Tentu, wahai Rasul.”. Kemudian Rasulullah SAW berkata lagi, “Memang demikianlah adanya.” (HR Ahmad).
Seperti dilansir Tribunnews.com, rumah Rasulullah menjadi terbagi menjadi ruang shalat, ruang tamu, kamar Saidatina Fatimah yaitu putri bungsu beliau dan kamar Rasulullah sendiri. Lalu, atapnya terbuat dari pelepah daun kurma untuk menghalangi cahaya matahari pada siang hari masuk.
1
Seperti ini gambar replika rumah Rasulullah untuk renungan kita.
“Rasulullah SAW menghamparkan sebagian tikar di waktu malam dan beliau shalat di atasnya. Baginda pun menghamparkan tikar itu di siang hari untuk tempat orang-orang duduk “(HR Al-Bukhari dan Al-Baihaqi).
2
Gambar diatas adalah  sisa reruntuhan rumah Rasulullah SAW.
3
Itu gambar  reruntuhan pintu masuk kamar Rasulullah SAW.
4
Ini adalah sisa reruntuhan kamar Rasulullah SAW.
5
Di atas ini adalah foto reruntuhan tempat Sayyidah Fatimah as, putri kesayangan Rasulullah Saw dilahirkan.
6
G@mbar diatas adalah sisa reruntuhan mihrab tempat Rasulullah saw shalat.
$Kamu bisa melihat sendiri, seperti apa kesederhanaan dari rumah Rasulullah. Namun, jika dibandingkan denga rumah umatnya di zaman sekarang jauh lebih mewah dari rumah Rasulullah.
#Memiliki rumah mewah dan megah itu boleh. Tapi jangan dijadikan sebagai tanda jika kamu orang berada atau dapat membuat kamu merasa sombong.
Ingatlah masih banyak orang diluar sana yang tidak memiliki rumah, bahkan tidur di bawa kolong jembatan.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Pernah Terjadi Tak Bintik-bintik Berair dan Gatal?? Bahaya jika abaikan

Laman Web Yang Trusted